Jumat, 30 November 2012

Cinta Seorang Pria Kepada Wanita

   

MANUSIA DAN CINTA KASIH

 

Pada hakikatnya manusia diciptakan secara berpasang – pasangan dimana awal mulanya adalah nabi adam dan hawa. Mereka merupakan pasangan manusia pertama di bumi. Hal ini membuktikan bahwa mereka merupakan awal pasangan manusia yang saling menyayangi. Banyak hal yang membingungkan sebenarnya dari mana datangnya cinta? Mungkin jawaban itu tidak dapat di jawab dengan kata – kata karena cinta datang begitu saja, ia mengetuk hati seseorang untuk mencintai lawan jenisnya seketika. Sekarang bagaimanakah cinta pria dan wanita itu bisa tumbuh?

Secara teori cinta tumbuh dari hati ke hati dengan penuh kelembutan dan kasih sayang, mungkin perihal ini banyak kontroversi, kenapa? Banyak orang menderita karena cinta padahal cinta datang dari adanya kasih sayang, hal ini disebabkan karena pemaksaan kehendak, misalnya jika ada pria mencintai seorang wanita, tetapi si wanita tidak menyukai pria tersebut walaupun si wanita ini sudah menyatakan penolakannya tetapi si pria tetap bersih keras untuk berkorban dengan cintanya tetapi pengorbanannya sia – sia, hal inilah yang membuat cinta itu menjadi tidak nyaman.

Bagaimanakah agar cinta itu dapat berkembang sebagamana mestinya? Dari sini kita harus tau sifat dasar pria dan wanita, mayoritas pria 80% berpikir secara logika atau akal pikiran yang real tetapi wanita 80% berpikir memakai emosi yang berdasarkan dari hati bukan dari pikiran tau logika, dari segi ini dapat diketahui perbedaan yang signifikan antara wanita dan pria, oleh karena itu dalam proses percintaan jika pasangan ini saling egois akan terjadi ketidaknyamanan dalam hubungan, hal inilah yang membuat pria harus mengorbankan dan memperjuangkan cintanya untuk wanita yang dicintai, adakalanya pria harus mengalah kepada wanita untuk menuruti semua keinginan wanita tersebut sampai wanita tersebut mencintai pria ini, jika wanita sudah mencintainya maka cinta ini akan bertahan lama untuk pria tersebut.

Di dalam menjalin hubungan antara pria dan wanita tidak hanya dibutuhkan kepercayaan namun juga memerlukan komunikasi yang baik agar tercipta kenyamanan dalam hubungan. Terkadang sifat egois dapat menyebabkan hubungan tersebut retak, tetapi hal ini dapat dihindari dengan berusaha untuk saling pengertian. Wanita dan pria yang sedang menjalin hubungan pasti mempunyai perbedaan sifat, disinilah pasangan tersebut saling melengkapi satu sama lain.

Di dalam menjalin hubungan terdapat ikatan yaitu cinta, cinta dapat mengikat hati manusia, cinta dapat membahagiakan manusia, cinta pula yang dapat menyakiti manusia, tapi intinya cinta adalah anugerah yang diberikan Allah untuk umatnya dan sudah kehendaknyalah cinta itu akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar